Ciwidey merupakan salah satu kecamatan yang terdapat di Kabupaten Bandung bagian selatan yang memiiki potensi wisata yang cukup beragam dan mampu menarik minat para wisatawan dengan begitu mudah. Hal tersebut dikarenakan di kawasan Ciwidey ini terdapat berbagai destinasi wisata unggulan yang sangat seru dan tidak akan membosankan. Dari mulai wisata alam, wisata hiburan, wisata keluarga dan lain-lain.

Ciwidey yang terletak sekitar 33 km dari pusat Kota Bandung ini memiiki udara sejuk dan segar. Banyaknya tempat wisata yang hits dan juga instagramable pun membuat  Ciwidey benar-benar bak magnet bagi para wisatawan yang datang ke Bandung. Tak lengkap rasanya jika datang ke Bandung tanpa mengunjungi kawasan Ciwidey.

Banyaknya objek wisata di kawasan Ciwidey bahkan akan membuat anda merasa sedikit kebingungan untuk mengunjunginya. Dan sepertinya anda juga harus meluangkan waktu beberapa hari agar bisa menjajal berbagai tempat wisata di kawasan Ciwidey ini. Moment yang berkualitas akan anda rasakan dengan keseruan-keseruan tiada henti  dari berbagai tempat wisata tersebut.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata unggulan Ciwidey yang akan sangat sayang jka sampai anda lewatkan. Diantaranya yaitu:

1. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali
~Photo: Instagram @pilotlieur

Kesan pertama saat anda menyaksikan tempat wisata Gampling Lakeside Rancabali ini adalah luar biasa dan menakjubkan, anda akan kagum dibuatnya. Di sini anda akan merasakan nuansa alami yang begitu kental.  Pesona perbukitan hijaunya yang asri akan benar-benar menyejukkan hati dan pandangan mata anda. Selain itu, di kawasan ini banyak sekali spot foto yang keren, hal yang sangat menguntungkan bagi para pecinta selfie, wefie, ataupun fotography. Dan tidak hanya itu, aneka fasilitas serta wahana yang unik dan menarik untuk anda nikmati di kawasan ini sangat beragam, yaitu:

  • Kawah rengganis
  • Jembatan Pinisi
  • Pinisi resto (restoran berbentuk kapal)
  • Taman kelinci
  • Teras bintang
  • Tent resort (tenda mewah untuk berkemah)
  • Tea plantation
  • Strawberry Farm
  • Jembatan danau
  • Batu cinta
  • Taman Angsa

Baca Juga : Sensasi Wisata Unik dan Menarik, The Lodge Maribaya Bandung Barat

2. Kampung Cai Rancaupas

Kampung Cai Rancaupas Ciwidey
~Photo: Instagram @febbypebriansyah

Bagi pemilik hobi camping, anda sudah tentu wajib mengunjungi buper (bumi perkemahan) yang begitu terkenal di Bandung ini. Fasiitas serta wahana yang juga begitu lengkap, benar-benar siap menemani setiap moment seru anda. Ada area out bound, penangkaran rusa, fasilitas camping lengkap, memiiki wahana pemandian air panas, waterboom, dan ada juga danau cantik yang begitu menawan. Bagi anda yang benar-benar ingin menemukan kedamaian sekaligus keseruan yang bermakna, maka anda perlu datang ke tempat ini. Cobalah dan rasakan.

Baca Juga : Pesona Pantai Sayang Heulang Garut Yang Memikat Hati

3. Kawah putih

Objek wisata Kawah Putih
~Photo: Instagram @kakadedi

Objek wisata Kawah Putih yang terdapat di Jl. Raya Soheng, Ds. Sugih Mukti, Kec. Pasir Jambu, Kab. Bandung ini merupakan tempat wisata yang sudah sangat terkenal. Kawah Putih terbentuk karena adanya letusan dari gunung Patuha yang terjadi pada abad ke 10 silam.  Kawah Putih memiiki tanah yang berwarna putih, bahkan airnya pun berwarna demikian. Bahkan pengaruh kadar belerang dan suhu udara di kawah seringkali membuat warna airnya berubah lebih kehijauan. Meski sebenarnya tempat wisata ini mainstream sekali, namun nyatanya orang tidak mudah merasa bosan untuk mengunjunginya berkai-kali. Apalagi kawasan ini benar-benar pas untuk dijadikan spot foto yang keren.

Baca Juga : Keindahan Salju Panas, Desa Dolok Tinggi Raja

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan suatu danau dengan luas kurang lebih sekitar 45.000 hektar. Danau atau Situ Patenggang ini terletak di dataran tinggi yang sudah pasti memiliki udara yang sangat sejuk. Situ patenggang juga dikelilingi oleh perkebunan teh yang benar-benar akan menabah nuansa alami nan asri yang begitu menenangkan jiwa. Hal tersebut bisa membuat anda nyaman dan betah berlama-lama untuk menikmati suasananya. Di sini juga ada banyak toko souvenir yang menjual aneka makanan ataupun acceccoris khas Situ Patenggang yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Jadi, jangan sampai terewatkan yaa!

Baca Juga : Daya Tarik Pantai-pantai Pangandaran

5. Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey
~Photo: Instagram @ninaratna03

Masih di sekitaran gunung Patuha, anda bisa membawa tubuh anda untuk merasakan relaksasi yang begitu nyaman dengan bermandikan di kolam/pemandian air panas. Ya, di kaki gunung Patuha ini terdapat pemandian air panas ciwalini dengan kandungan belerang yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Tidak hanya itu, di sekitar kolam pemandian ini pun sudah terdapat wahana berupa waterboom. Jadi, jika anda sudah selesai berendam di kolam air panas, anda juga bisa lanjut menikmati keseruan di wahana tersebut.

Itulah beberapa destinasi wisata Ciwidey yang tidak hanya menyajikan keindahan alamnya yang luar biasa, namun juga akan membuat anda merasakan keseruan tiada henti. Jadi, sudah siapkah anda menjajal berbagai destinasi wisata Ciwidey yang beragam? Mari nge-Bandung kawan, ajak sahabatmu, keluargamu, atau pasanganmu untuk menikmati keseruan bersama.

Baca Juga : Tempat Wisata di Provinsi Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>